" MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN DARI MEDIA INI YANG NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DAFTAR ANGGOTA REDAKSI DAN CREW YANG TIDAK MEMENUHI TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA." " Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi) sebagai calon Presiden 2014." " Para penyelidik yang melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini punya kekhawatiran besar. Dikhawatirkan, pesawat yang hilang tersebut saat ini berada di bagian paling dasar Samudera."
Home » » ELC Gelar Tafakur Alam Sambut 1 Muharam 1435 Hijriah

ELC Gelar Tafakur Alam Sambut 1 Muharam 1435 Hijriah

Written By Byaz.As on Selasa, 05 November 2013 | 07.00

Ngawi- Dalam suasana keheningan malam dengan penuh ke khusukan Pembina dan anggota ELC (Edelweiss Lawu Centre) serta crew dari media online www.suryajagad.commelakukan Tafakur Alam untuk bermuahasabah nafsi yang berlokasi di sendang kahuripan dan selaku imam di pimpin Langsung oleh Pimred dari media online tersebut.


Inti dari acara tersebut di samping menyambut pergantian tahun baru Islam  1 muharam 1435 Hijriah juga mengajak semua jamaah mereplay semua perjalanan kehidupan di tahun 1434 seperti yang di uraikan oleh Sayfur Anam saat menjelaskan terkait memaknai menyambut Tahun Baru Islam 1435 Hijriah.



“Sesuai namanya, tahun baru ini, adalah tahun baru untuk penanggalan umat Islam. Berbeda dengan umat lain, yang penanggalannya, ditandai dengan kelahiran sang pembawa ajaran, seperti tahun Masehi ditandai dengan kelahiran nabi Isa. Tetapi tahun baru Islam ditandai dengan sebuah peristiwa heroik. Yakni, peristiwa hijrahnya nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah.

Lahirnya, penanggalan itu, didasarkan pada kebutuhan, ketika itu, Umar Bin khatab yang menjadi kepala pemerintahan, merasa kesulitan untuk mencatatkan agenda kenegaraan, karena ada beberapa versi yang digunakan, seperti menggunakan dasar penanggalan tahun gajah, tahun masehi.
maka, berdasarkan hasil Musyawarah, dan atas saran dari Ali bin Thalib karamallahu wajhahu, maka Khalifah Umar ibnu al-Khattab pun, akhirnya menetapkan 1 Muharram sebagai tahun baru Islam “, Jelasnya.


Dalam acara yang di gelar pada hari selasa (05/11/2013) dan di mulai selepas bakda sholat Isya’ tersebut juga mengadakan musyawarah terkait pelaksanaan program-progarm dari Lembaga Edelweiss Lawu Centre yanga kan segera di realisasikan. Untuk tahap awal akan melakukan pendampingan Program berternak secara modern dan untuk sebagai percontohan di mulai dari desa Randusongo Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, sebagai langkah lanjutan pembinaan para Eks TKI/TKW  yang telah di lakukan acara  Training Konsulidasi Eks TKI/TKW yang di gelar pada Senin (21/10/2013) yang lalu
Dengan pergantian tahun baru Islam 1435 Hijriah ini akan di jadikan sebagai langkah awal dari Lembaga Edelweiss Lawu Centre untuk berkarya .(Byaz)



         Redaksi@Suryajagad.com


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : FB REDAKSI | IN TV | CV KOMBIS SOLID
Copyright © 2011. BSDJ TV - All Rights Reserved
Template Created by MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad