" MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN DARI MEDIA INI YANG NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DAFTAR ANGGOTA REDAKSI DAN CREW YANG TIDAK MEMENUHI TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA." " Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi) sebagai calon Presiden 2014." " Para penyelidik yang melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini punya kekhawatiran besar. Dikhawatirkan, pesawat yang hilang tersebut saat ini berada di bagian paling dasar Samudera."
Home » » Mengungkap Misteri Gua Bigonondo Di Kedung Putri

Mengungkap Misteri Gua Bigonondo Di Kedung Putri

Written By Byaz.As on Rabu, 31 Juli 2013 | 18.00

Ngawi – Beragam cara yang dilakukan dalam ngabuburit menunggu adzan magrib  oleh Crew media ini berserta siswi kelas 3 SMUN 1  Ngawi  Andreani Restu Saputri,  melakukan jelajah alam menelusuri hutan untuk mengungkap mitos misteri  gua BIGONONDO yang terkenal sangat angker dan menyeramkan.

Akses jalan menuju gua tersebut memang sangat sulit dan harus di lakukan dengan berjalan kaki menelusuru jalan setapak, semak belukar , naik turun jurang  kurang lebih 6 km namun karena tekat dan rasa penasaran ingin mengungkap kebenaran cerita masyarakat setempat,  semua rintangan tersebut dapat di lalui dengan mudah.

Hampir 2 jam melakukan perjalanan dalam pencarian gua Bigonondo tersebut . Kesan angker,  menyeramkan  nampak terlihat jelas saat menginjakan kaki di pintu gua, banyak bekas-bekas tempat pembakaran kemenyan, tempat semedi (bermeditasi) oleh para pelaku spritual . Di dalam gua juga banyak di huni  ribuan kelelawar merah serta binatang buas.

Namun masyarakat yang sering melakukan Semedi/bermeditasi di dalam gua tersebut mayoritas dari luar  wilayah Kabupaten Ngawi.
Menurut cerita dari kakek Putri pada media ini, kakek  tersebut menceritakan, “ bahawsanya jaman dulu sewaktu  Keraton Kediri berperang melawan Keraton Maospati untuk memperluas kekuasaannya dan , pasukan Kediri di pimpin langsung oleh Patih Bigonondo namun dalam pertempuran tersebut pasukan Kediri  mampu di kalahkan oleh pasukan Keraton Maospati . Patih Bigonondo  melarikan diri ke tengah hutan masuk ke dalam gua namun pasukan Maospati terus mengejar  dan menenemukan Patih Bigonondo dan di bunuh di dalam gua .” Jelasnya. (Koresponden Putri)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : FB REDAKSI | IN TV | CV KOMBIS SOLID
Copyright © 2011. BSDJ TV - All Rights Reserved
Template Created by MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad