" MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN DARI MEDIA INI YANG NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DAFTAR ANGGOTA REDAKSI DAN CREW YANG TIDAK MEMENUHI TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA." " Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi) sebagai calon Presiden 2014." " Para penyelidik yang melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini punya kekhawatiran besar. Dikhawatirkan, pesawat yang hilang tersebut saat ini berada di bagian paling dasar Samudera."
Home » » Cabe Rawit Bisa Untuk Obat Jantung

Cabe Rawit Bisa Untuk Obat Jantung

Written By Byaz.As on Rabu, 27 November 2013 | 19.30

Suryajagad.com- Bagi  penyuka tahu atau bakwan goreng, pasti tidak mau ketinggalan mengkonsumsinya dengan tambahan cabe rawit. Banyak orang mengatakan, mengkonsumsi gorengan tanpa si cabe rawit kurang afdol, kenikmatannya berkurang. Sensasi rasa pedas yang mengigit saat seseorang menggigit cabe rawit, terkadang membangkitkan keinginan untuk makan lebih banyak. Di balik bentuknya yang kecil, manfaat cabe rawit ternyata begitu besar.

Salah satu yang jarang diketahui dari manfaat cabe rawit adalah membangkitkan rasa senang di hati seseorang. Hal ini berkaitan dengan stimulasi di otak untuk mengeluarkan hormon endorfin, saat seseorang mengkonsumsi cabe rawit. Karenanya, ada yang menyebutkan ketika mengkonsumsi cabe rawit suasana hati menjadi lebih bahagia.

Manfaat Cabe Rawit Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat cabe rawit yang satu ini sangat berguna sekali, terutama bagi seseorang yang memiliki risiko terkena penyakit jantung. Beberapa  penelitian menyebutkan, mengkonsumsi cabe rawit dapat membantu untuk mengencerkan sumbatan pada aliran darah, yang bisa menyebabkan gangguang aliran darah, stroke dan penyakit jantung.

Cabe rawit memeiliki sifat antikoagulan, sehingga ia membantu menghancurkan bekuan darah, dan juga menghambat terbentuknya bekuan darah di sepanjang saluran darah. Manfaat cabe rawit yang lainnya, yang masih berhubungan dengan darah adalah, cabe rawit dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Jika Anda suka makan menu gorengan, mungkin perpaduan gorengan dan cabe rawit sangat pas untuk mengurangi kadar kolesterol yang diakibatkan oleh gorengan tesebut.

Nyeri Sendi dapat diatasi dengan Mengkonsumsi Cabe Rawit

Jika  memiliki penyakit pada sendi, seperti penyakit rematik, mengkonsumsi cabe rawit mungkin dapat membantu mengtasi masalah Anda. Kandungan capcaisin dalam cabe berkhasiat dalam meredakan kejang pada otot.

Beberapa orang yang sering mengalami nyeri pada persendian bisa membuat sediaan krim dari cabe rawit, dimana rasa hangat yang ditimbulkan bisa membantu mengatasi masalah tersebut.
Manfaat Cabe Rawit Sebagai Antioksidan

Manfaat cabe rawit yang satu ini boleh diacungkan jempol. Bagaimanapun manfaat antioksidan bagi tubuh sangat banyak, salah satunya menghindari dari banyak penyakit. Dalam cabe rawit terkandung zat zat penting seperti kapsaisin, kapsantin, karetenoid, alkaloid atsiri, rsin, vitamin A dan C. Zat ini berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam cabe rawit sangat tinggi, yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak hanya daya tahan tubuh yang diperbaiki, manfaat cabe rawit juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesuburan. Selain itu, mengkonsumsi cabe rawit juga mampu meningkatkan gairah seksual bagi  yang memiliki masalah dengan hal tersebut.

Tapi bagi yang memiliki masalah dengan saluran cerna, sebaiknya konsumsi cabe rawit dikurangi, atau dihindari sama sekali. Rasa panas yang timbul akibat cabe rawit tidak baik bagi penderita gangguan saluran cerna, dan juga bagi penderita sakit mata. (sumber)

            Redaksi@Suryajagad.com
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : FB REDAKSI | IN TV | CV KOMBIS SOLID
Copyright © 2011. BSDJ TV - All Rights Reserved
Template Created by MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad