" MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN DARI MEDIA INI YANG NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DAFTAR ANGGOTA REDAKSI DAN CREW YANG TIDAK MEMENUHI TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA." " Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi) sebagai calon Presiden 2014." " Para penyelidik yang melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini punya kekhawatiran besar. Dikhawatirkan, pesawat yang hilang tersebut saat ini berada di bagian paling dasar Samudera."
Home » » Pengiriman TKI Di Hentikan Mulai 01 Maret 2014

Pengiriman TKI Di Hentikan Mulai 01 Maret 2014

Written By Byaz.As on Sabtu, 01 Maret 2014 | 08.00

Suryajagad.com - BNP2TKI akan menghentikan untuk sementara pengiriman TKI ke luar negeri (untuk Asia Pasifik dan Timur Tengah ) mulai 01 Maret 2014, isu tersebut santer  dibahas dalam jejaring facebook dalam halaman Konsulat Republik Indonesia . Banyak berbagai pihak menyambut baik terkait penghentian pengiriman TKI,namun harus diiringi dengan penyediaan lapangan kerja di Indonesia. Dalam kutipan kindo.hk/blog(28/2/2014) dijelaskan mendapatkansalinan surat Binapenta Menakertrans kepada seluruh PPTKIS (PJTKI) memberitahukan rencana pemberhentian pengiriman TKI ke luar negeri.

Pemberhentian pengiriman ini tindak lanjut dari surat Kepala BNP2TKI  Jumhur Hidayat  kepada Menakertrans sebagaimana  disebutkan dalam  surat  Dirjen Binapenta, Reyna Usman.  
Berikut kutipan surat dalam format gambar yang dikirimkan ke PJTKI seluruh Indonesia:



Terkait edaran surat tersebut jangan samapi ada permainan politik menjelang PILEG dan PILPRES, penghentian pengiriman TKI ke luar negeri dilakukan agar tidak terulang lagi cerita TKI yang disiksa atau dirampas hak kemanusiaannya selama bekerja di negeri orang.

Memang sudah saatnya Indonesia menghentikan pengiriman TKI kecuali sektor formal, tetapi hal itu harus diimbangi dengan dibukanya lapangan pekerjaan yang mampu menjamin kesejahteraan. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : FB REDAKSI | IN TV | CV KOMBIS SOLID
Copyright © 2011. BSDJ TV - All Rights Reserved
Template Created by MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad