" MEDIA ONLINE BYAZ SURYA DJAGAD TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA YANG MENGAKU WARTAWAN DARI MEDIA INI YANG NAMANYA TIDAK TERCANTUM DALAM DAFTAR ANGGOTA REDAKSI DAN CREW YANG TIDAK MEMENUHI TUGAS JURNALISNYA AKAN DI HAPUS DARI DAFTAR ANGGOTA." " Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo ( Jokowi) sebagai calon Presiden 2014." " Para penyelidik yang melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini punya kekhawatiran besar. Dikhawatirkan, pesawat yang hilang tersebut saat ini berada di bagian paling dasar Samudera."
Home » » Jalin Kebersamaan Raih Prestasi

Jalin Kebersamaan Raih Prestasi

Written By Byaz.As on Minggu, 02 Maret 2014 | 07.25

SJNews.com - Kebersamaan adalah  salah satu modal berharga  dalam pencapaian tujuan institusi. untuk lebih mengenal yang namanya kebersamaan. Hal yang satu ini, penting dalam kehidupan manusia, karena dunia ini terlalu luas bagi setiap manusia yang hidup sendiri, karena itu setiap manusia selalu  membutuhkan orang lain, dengan demikian kebersamaan itu sangatlah penting dan kebersamaan itu sangatlah indah. kebersamaan itu layaknya  sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa. Dengan kebersamaan itulah, beban yang berat akan menjadi mudah terselesaikan. Kayak pepatah ‘Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing’, itulah yang disebut solidaritas.

Tentang hal-hal yang menjadi unsur kebersamaan itu, terutama dalam satu komunitas atau organisasi, Pertama, harus satu visi. ‘Satu kepala satu ide, seribu kepala seribu ide’ lalu bagaimana bisa menjadikannya menjadi satu? Tentunya, utamakan kepentingan bersama.

Salah satu sifat manusia adalah egois oleh sebab itu sifat egois harus di buang  karena yang harus dipikirkan adalah untuk memajukan organiasi  bukan diri sendiri. Organisasi akan memiliki anggota yang hegemoni (campuran). Terkadang ada sebagian anggota yang terlibat tidak memiliki keahlian dan pengalaman khusus, mereka rela untuk memberikan sumbangsih. Karena itulah, dibutuhkan kerendahan hati dari anggota lainnya, terutama yang punya kelebihan yang lebih tua, pengalaman lebih matang, keahlian lebih tinggi, kondisi finansial lebih beruntung, untuk bisa sharing dan menuntun mereka. Dengan demikian, bisa bebas dari iri hati dan dijamin timbulnya kelompok yang terkotak-kotak bisa diatasi  

Rela berkorban adalah unsur lainnya. Setiap individu dalam sebuah organisasi, akan memiliki sumbangsih yang bisa berbeda-beda. Ada yang menyumbangkan dana, pikiran, fasilitas, tenaga atau waktu. Yang punya finansial lebih menyumbangkan dana untuk transportasi dan konsumsi, sementara yang memiliki waktu menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk melaksanakan tugas. Perbedaan sumbangsih jangan sampai membuat gesekan negatif yang bisa berdampak pada perpecahan. Jika ingin bekerja bersama-sama, maka siapkan kerelaan untuk mau berkorban.

Jika setiap individu dalam sebuah organisasi memahami dan terus belajar, maka lambat laun organisasi yang dikembangkan akan menjadi semakin kuat dan solid di kemudian hari. Kesadaran diri untuk menjadi insan yang lebih baik dan terus tumbuh, akan sangat membantu proses perubahan diri. ( Byaz)

SILAHAKAN TONTON LIVE VIDEO TEMU KANGEN DAN RAPAT KONSOLIDASI HEROX PRESET NGAWI IN TAIWAN
(KLIK DISINI) 

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : FB REDAKSI | IN TV | CV KOMBIS SOLID
Copyright © 2011. BSDJ TV - All Rights Reserved
Template Created by MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad